Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Dengan Bahan Alami

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika setiap orang menginginkan kulit wajah putih dan bersih. Ada kalanya anda memperhatikan kondisi kulit wajah sendiri. Apakah sekiranya cocok menggunakan produk kecantikan atau lebih baik memanfaatkan bahan-bahan alami? Dengan begitu anda akan mendapatkan kulit wajah yang sesuai keinginan.

Meskipun terbilang mustahil, namun memutihkan wajah secara alami dalam waktu satu minggu bisa dilakukan. Asalkan dengan syarat anda dapat melakukannya dengan rutin dan setiap hari. Di samping itu, didukung dengan pola makan sehat dan gaya hidup yang sehat, seperti berolahraga teratur dan konsumsi makanan sehat. Inilah tips mudah membuat kulit wajah tampak putih dalam 1 minggu dengan bahan alami. 

Tips Membuat Wajah Tampak Putih Dalam 1 Minggu


1. Bengkoang
Buah bengkoang memang menjadi bahan alami untuk memutihkan kulit wajah. Anda dapat membersihkan bengkoang terlebih dahulu, lalu parut sampai menghalus. Ambil perasan air sari bengkoang tersebut untuk diusapkan ke daerah kulit wajah setiap hari. Diamkan selama 15 menit atau sampai mengering. Jika sudah segera bilas dengan  air hangat agar pori-pori wajah membuka. Cuci lagi dengan sabun dan basuh pakai air dingin agar pori wajah menutup kembali. 

2. Mentimun
Mentimun memang baik dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah agar tampak putih alami. Anda dapat mencampurkan susu dan mentimun yang masih segar. Setelah itu, parut mentimun dan peras hingga keluar air sarinya. Jangan lupa, tambahkan susu murni dan masukkan ke dalam botol atau wadah tertutup. Kocok dan biarkan sekitar 3-4 jam,  lalu saring ramuan dandisimpan dikulkas agar tetap segar. Tunggu selama 15 menit dan bilas air hangat. 

3. Jeruk Nipis 
Anda bisa memanfaatkan air jeruk nipis, minyak cendana, minyak zaitun, dan teh yang telah diembunkan semalaman. Rupanya semua bahan tersebut dapat digunakan sebagai masker alami memutihkan kulit wajah. Segera aplikasikan masker jeruk nipis dan lakukan pemijatan secara lembut dan perlahan. Sebaiknya biarkan selama 45 menit agar kandungan meresap sempurna. Basulah dengan sabun dan bilas pakai air hangat, dan bilas dengan air dingin. 

4. Tomat 
Buah tomat memang ampuh dalam memutihkan kulit wajah dengan cepat. Caranya dengan menghaluskan buah tomat dengan blender dan berikan sedikit campuran jeruk nipis. Bersihkan dahulu kulit wajah anda menjelang tidur malam. Barulah oleskan pasta tomat tadi secara merata ke wajah dan sekitar leher. Diamkan selama 10 menit supaya  meresap sempurna dan cuci dengan air dingin saja. 

5. Kentang 
Satu lagi bahan alami untuk memutihkan kulit wajah adalah kentang. Siapkan dahulu beberapa kentang yang cukup untuk perawatan wajah. Segera parut kentang hingga halus dan peras untuk diambil sarinya. Jangan lupa balurkan ke seluruh permukaan wajah hingga merata sempurna. Diamkan sekitar 20 menit sehingga kandungan sari kentang menutrisi ke dalam kulit wajah. Segera cuci menggunakan air hangat dan air dingin setelahnya. 

Demikian ulasan yang bisa anda ketahui. Selamat mencoba dan pastikan wajah anda putih dalam satu minggu. ingin tahu lebih lanjut? kunjungi cantiknsehat.com dengan berbagai artikel yang lebih lengkap.

Comments